URL Path Forwarding

Fungsi dari URL Path Forwarding adalah untuk melink pindah dari domain awal ke domain lainnya secara otomatis. Salah satu fungsinya adalah apabila kita mempunyai domain baru, domain lama sudah tidak dipakai. Namun kita tidak ingin kehilangan pengunjung setia web. Untuk itulah kita gunakan Path Forwarding ini sehingga apabila pengunjung masuk ke web lama kita maka secara otomatis akan menuju website baru.

Fungsi lainnya adalah apabila kita memiliki nama website yang agak susah diingat orang atau penulisannya susah sehingga orang sering salah mengetik alamat domain. Misalnya, www.azzahrah.co.cc. Ada kemungkinan orang akan salah mengetik, dengan menuliskan www.az-zahrah.co.cc. Untuk itulah kita gunakan www.az-zahrah.co.cc sebagai Path Forwarding. Cobalah klik ke www.az-zahrah.co.cc.

Masuklah ke web www.co.cc dan buatlah sebuah domain baru yang diperkirakan menjadi objek kesalahan ketik para pengunjung. Langkahnya seperti yang telah dituliskan pada tutorial sebelumnya, Tutorial: Mendapatkan domain gratis www.WebAnda.co.cc.

Yang berbeda adalah saat mengeset bagian [3. URL Forwarding], pada bagian Frame, pilihlah 'Path Forwarding (Display real address)'.



Klik tombol 'Set up'.



Selanjutnya, apabila pengunjung salah mengetikkan domain www.az-zahrah.co.cc, maka web akan tetap menuju ke alamat yang benar, yaitu http://blogger-skin-resources.blogspot.com/

Lihat tutorial lainnya di Azzahrah Design


4 komentar:

vj said...

http://adepromo.com/?id=via

hanna pertiwi said...

wah..artikel yang menarik mbak, salam kenal ya mbak...

arashi kensho said...

makasih infonya boss..

Unknown said...

artikelnya baguss ka :D

http://www.rawatweb.com

solusi merawat web anda yang tak terurus

http://www.asianbrilliant.com |
http://www.thekaospolos.com

-- -- --

Copyright © 2008 - Free Islamic Blogger Templates - powered by Blogger