Referensi Tutorial Photoshop

Salah satu cara agar bisa membuat web / blog adalah memiliki kemampuan untuk mengolah gambar. Salah satu software untuk mengolah gambar adalah adobe photoshop. Semakin sering menggunakannya dan berlatih maka semakin tinggi kemampuan mengolah data.

Kali ini, aku memberikan beberapa referensi url yang berisi tutorial menggunakannya. Semoga refernsi kecil ini bermanfaat. So, enjoy your image. *apa coba? ^_^

  1. Mengenal Toolbar (dasar) dan lanjutan
  2. Tentang Layer
  3. Membuat Objek Sederhana
  4. Tentang pen tool
  5. Membuat kotak melengkung, lingkaran, dll
  6. Button dengan effect bevel
  7. Tentang teks
  8. Membuat teks dengan outline
  9. 3-D teks
  10. 3-D fungky teks
  11. Tentang Blending Options
  12. Tentang brush
  13. Menu box
  14. Membuat gambar backgorund
  15. Slicing / Memotong gambar menjadi beberapa gambar
  16. Cara memotong gambar
  17. Contoh menggambar


Lihat tutorial lainnya di Azzahrah Design


5 komentar:

Anonymous said...

Salute buat Rini
Wah saya suka isi post2 kamu, terutama post yang ini. Kamu telah beramal dengan memberikan tutorial photoshop, kebetulan aku suka sekali ama program2 yg berbau design kaya photoshop, coreldraw, dll. Ntar bagi2 lg ya referensinya (yg lainnya), trus kalo bisa yg berbahasa Indonesia gitu lho hehehe soalnya aku sdikit ngerti bhs inggrisnya
Oh iya sorry ya pake annonymous (malu aku br bikin blog jd rumahku kosong lom ada isinya)

Rini said...

Alhamdulillah bisa bermanfaat buat teman-teman.

Anonymous said...

Assalamualaikum....
Mbak salam kenal, dari mama razzan di surabaya. Makasih buat sharing templatenya, saya dah nyontek buat dimodif nggak papa yaa? Tapi ngagk bisa sebagus aselinya :P

Stop Dreaming Start Action said...

Terima kasih tutorialnya,..
Salam kenal n Sukses untuk anda.

DAri

Stop Dreaming Start Action

enjoy said...

hi, visit here

have a nice day

-- -- --

Copyright © 2008 - Free Islamic Blogger Templates - powered by Blogger